Monday 27 August 2012

Tips Sukses Dalam Bisnis Makanan



Peluang usaha memang mudah untuk di temukan di waktu kapanpun dan dimanapun. Mungkin ungkapan ini bisa mewakilkan munculnya peluang bisnis dalam bidang makanan. Mengapa harus bisnis makanan? Karena peluang bisnis dalam bidang ini akan selalu dibutuhkan oleh semua orang, selama manusia membutuhkan makanan sebagai kebutuhan pokok mereka.

Peluang bisnis makanan mungkin bisa dibilang masih cukup besar, minat pasar yang luas dan variasi menu bisa dikembangkan memudahkan kita untuk memulai usaha dibidang tersebut. Bisnis makanan juga merupakan bisnis yang fleksibel karena bisnis ini bisa disesuaikan dengan besarnya modal yang anda punya. Tetapi jika anda memiliki modal yang cukup besar, mungkin anda dapat memasarkan bisnis anda melalui internet seperti menggunakan jasa iklan pada goggle.


Sasaran konsumen untuk bisnis makanan cukuplah luas, dari mulai anak – anak hingga orang tua pun dapat dijadikan sasaran konsumen bagi bisnis anda. Namun untuk mempermudah pemilihan konsumen, sebaiknya anda hanya fokus pada salah satu pilihan yang ada pada bisnis makanan.

Besarnya keuntungan yang didapat dari bisnis makanan, menjadikan bisnis tersebut memiliki banyak peminat. Untuk itu anda harus memiliki strategi khusus untuk menjadikan bisnis anda menjadi sukses. Berikut adalah beberapa tips agar bisnis makanan anda menjadi sukses :

  1. Memberikan merek yang khusus untuk bisnis anda. Sehingga produk makanan yang anda buat memiliki pandangan khusus dimata para konsumen.
  2. Untuk memulai bisnis dalam jasa makanan, pilihlah makanan yang biasa anda buat. Terutama jenis makanan sehat seperti sayur – sayuran.
     
  3. Selalu menampilkan kreativitas anda dalam mengembangkan menu makanan anda. Sehingga para konsumen tidak merasa bosan untuk memakan makanan yang anda tawarkan.
     
  4. Berikanlah harga yang sesuai dengan kualitas makanan yang anda sediakan. Jangan terlalu banyak mengambil keuntungan karena dengan anda memberikan harga yang tinggi, para konsumen pun akan merasa enggan untuk mecicipi makanan anda.
     
  5. Promosi dapat meningkatkan pendapatan bisnis anda. Selain kualitas makanan yang lezat dan tempat yang strategis, stategi promosi juga sangatlah dibutuhkan dalam bisnis ini. Promosi pun dapat dilakukan dengan memberikan diskon, membagikan brosur tentang bisnis anda, dan bisa juga melalui internet.

Semakin lezat citra rasa yang anda tawarkan, harga yang sesuai, keramahan pelayanan, rasa nyaman dalam tempat makan, dan strategi pemasaran yang tepat, tentu saja itu akan membuat bisnis anda akan disukai oleh banyak orang. Demikian artikel ini, semoga tips yang sudah diberikan dapat membuat usaha anda menjadi lebih sukses.

No comments:

Post a Comment