Thursday 9 August 2012

Keuntungan Menggunakan Jasa Google Adwords Pada Bisnis


Google Adwords merupakan layanan iklan berbayar yang dikeluarkan oleh google yang merupakan mesin pencari terbesar.

Sistem kerja yang dilakukan oleh Google Adwords adalah dengan menempatkan iklan anda di halaman mesin pencari milik mereka, sesuai dengan kata kunci yang dicari oleh pengunjung sekaligus digunakan oleh iklan anda.

Seperti halnya jika usaha anda berhubung dengan sepakbola dan ada pengunjung yang ingin mencari website sepakbola. Iklan anda akan secara otomatis ditampilkan di sebelah kanan halaman mesin pencari jika kata kunci anda dan pengunjung sama.

Mekanisme pembayaran Google Adwords sendiri cukup mudah dan murah. Sistem pembayaran yang di gunakan adalah sistem Pay per Click.

Jadi anda hanya membayar biaya iklan sebanyak jumlah user yang membuka iklan anda. Sangat menguntungkan bukan?

Begitu pula dengan metode pembayaran yang Google Adwords tawarkan. Anda dapat memilih pembayaran pra bayar atau paska bayar.

Sepertu halnya sim card yang digunakan pada handphone, metode paska bayar artinya anda membayar iklan setelah iklan anda aktif dan di-klik oleh user.

Sementara metode pra-bayar mengharuskan anda membayar terlebih dahulu, sehingga jika Google Adwords menampilkan iklan anda dan user mengklik, anda tidak lagi dikenakan biaya.

Jika ada kelebihan pemakaian maka anda akan dikenakan biaya kembali setiap batas akhir waktu, sedangkan metode pra bayar jika anda kelebihan anggaran pada Google Adwords, makan dana cadangan tersebut akan diakumulasikan pada tagihan anda.

No comments:

Post a Comment