Tuesday 26 January 2016

4 Tips Mencegah Jerawat Meninggalkan Bekas Berlubang

Jerawat adalah satu dari banyaknya masalah yang di hadapi oleh banyak orang, terutama bagi kalian yang bekerja dimana kalian di tuntut untuk selalu berpenampilan menarik. Salah satunya adalah sales, dimana sekalipun menjadi sales aksesoris Sony murah, kalian dituntut untuk selalu berpenampilan baik.

Setelah jerawat hilang, tidak sedikit masalah baru muncul, yaitu bekas jerawat seperti membuat kulit kita menjadi berlubang. Kalau sudah begini, tentu kita menjadi tidak percaya diri untuk bertemu banyak orang.

Supaya jerawat tak meninggalkan bekas berlubang pada kulit wajah, ada beberapa cara yang bisa di lakukan. Pada umumnya kita harus segera melakukan penanganan secepat mungkin agar jerawat yang tumbuh tidak meninggalkan bekas sedikit pun.

Berikut ini adalah beberapa tips penanganan agar jerawat tidak akan meninggalkan bekas berlubang pada kulit :
  1. Jangan Memencet Jerawat
Banyak sekali dari kita yang tidak tahan untuk memencet jerawat ketika melihat jerawat sudah besar. Tetapi dengan memencet jerawat, sebenarnya hal itu dapat membuat kulit menjadi berlubang. Biarkan jerawat kempes dengan sendirinya, mungkin dapat menggunakan bantuan obat jerawat.

  1. Segera Beri Obat Jerawat
Seperti yang sudah di jelaskan di poin pertama, ketika ada tanda - tanda dimana jerawat akan muncul, segeralah gunakan obat jerawat. Waktu terbaik penggunaan obat oles jerawat adalah pada saat kondisi kulit kita bersih dan juga malam hari menjelang kita tidur.

  1. Hindari Facial Sementara Waktu
Sampai jerawat kalian kempes, coba hindari facial. Salah satu treatment yang ada di facial adalah memencet jerawat yang ada, hal itu sebenarnya yang akan membuat kulit anda menjadi meninggalkan bekas. Maka dari itu, cobalah untuk menghindari facial dalam sementara waktu.

  1. Jangan sentuh-sentuh jerawat

Nah ini yang paling sering di lakukan oleh banyak orang. Melihat jerawat yang besar, kebanyakan orang akan gatal untuk menyentuh jerawat. Padahal hal tersebutlah yang membuat jerawat menjadi semakin besar dan juga meradang ketika menyentuhnya dengan jari dan kuku dalam keadaan kotor.

No comments:

Post a Comment