Monday 25 January 2016

Efek Samping Penggunaan Headset Terlalu Sering

Penggunaan Headset ataupun Earphone sering kali dilakukan oleh banyak orang pada saat bekerja, sendirian, menunggu seseorang ataupun sedang dalam berkendara. Dan tidak sedikit juga kecelakaan di jalan raya yang di sebabkan karena penggunaan bluetooth headset murah pada saat berkendara.

Bukan hanya itu saja, tetapi bagi beberapa orang, headphone atau earphone sudah seperti smartphone karen apabila tidak membawanya akan merasa kurang. Terutama bagi orang yang sangat mendengarkan musik dimanapun ia berada. Tetapi di balik itu semua ada beberapa gangguan bagi tubuh anda apabila terlalu sering menggunakan headset.

Berikut adalah beberapa bahaya yang mengintai anda ketika menggunakan headset terlalu sering :

  1. Kerja Otak Terganggu
Penggunaan headset yang terlalu sering dengan volume yang keras, dapat menganggu kerja otak dan hal ini di buktikan dengan sebuah penelitian yang di lakukan oleh Komite Emerging and Newly Identified Helat Risk yang dimana hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa gelombang elektromagnetik yang di hasilkan oleh headset dapat merusak kerja otak.

  1. Gangguan Pendengaran
Selain dapat meganggu kerja otak, penggunaan headset dengan volume kencang juga dapat merusak indera pendengaran anda. Ciri - ciri dari gangguan pendengaran adalah adanya rasa dengung pada telinga.

  1. Kerusakan Permanen

Nah jika anda sudah mengalami gangguan pendengaran, ada baiknya jika anda segera berhenti menggunakan headset dalam beberapa waktu dahulu. Atau tidak, anda akan mengalami kerusakan pendengaran permanen.

No comments:

Post a Comment