Monday 19 August 2019

Tips Aman untuk Para Wanita yang Suka Travel Sendirian


Bagi seorang wanita di jaman sekarang, kebebasan merupakan sesuatu yang sangat diinginkan. Bila jaman dulu, wanita sering kali dilarang untuk melakukan traveling sendirian, dijaman sekarang sudah banyak wanita yang melakukan traveling sendiri untuk membuat dirinya senang.

Salah satu alasan mengapa seorang wanita ingin melakukan traveling sendirian adalah karena kebebasan untuk pergi kemanapun tempat yang ingin dituju. Pengalaman ini ternyata memiliki manfaat, yaitu sangat bagus untuk melatih rasa kepercayaan diri dan melihat dunia pada saat bersamaan.

Walaupun sudah banyak wanita yang melakukan traveling sendiri, masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, jika tidak malah dapat menjadi pengalaman yang menakutkan. Sebelum melakukan traveling sendirian, berikut adalah tips – tips agar perjalanan Anda dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan :

1. Berpakaian seperti masyarakat lokal
Salah satu hal terbaik dan aman saat bepergian adalah dengan mencoba untuk berbaur dengan lingkungan sekitar sebaik mungkin. Karena pada umumnya, female solo traveler akan terlihat seperti turis dan hal tersebut malah akan menjadi sasaran penjahat.
2.Berbaur dengan traveler lainnya
Meskipun hanya berangkat sendirian, hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk para traveler untuk berkomunikasi dengan para traveler lainnya. Hal ini bisa dimulai dari tempat penginapan atau saat di transportasi. Hal baik lainnya adalah dengan melakukan traveling sendirian, akan membantu kita memperluas pertemanan kita.

3. Banyak melakukan perjalan pada siang hari
Waktu paling aman untuk melakukan perjalanan adalah pada saat siang hari. Cobalah untuk mengatur perjalanan tidak pada saat larut malam. Karena selain daerah tersebut asing bagi dirimu, tindak kejahatan akan lebih sering terjadi pada malam hari.

4. Jangan takut untuk berbicara dengan masyarakat local
Terkadang bagi kebanyakan orang, untuk berbicara dengan masyarakat local menjadi hal yang sangat dihindari, mungkin karena terhalang bahasa atau yang lain. Akan tetapi dengan memberanikan diri untuk berkomunikasi dengan masyarakat lokal, kita akan menjadi lebih aman karena masyarakat menjadi lebih mengenal kita dan bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, masyarakat lokal dapat membantu untuk menyelesaikan.

5. Pilihlah penginapan yang nyaman
Nah hal ini yang paling penting ketika melakukan perjalanan sendiri. Pilihlah penginapan yang memiliki keamanan yang terjamin, salah satunya seperti alarm kebakaran, handle pintu darurat dll


No comments:

Post a Comment