Friday 9 August 2019

4 Tips Packing Koper Saat Ingin Berlibur



Setiap pergi berlibur, pasti kita perlu yang Namanya melakukan packing koper. Dimana kita merapikan semua barang yang dibutuhkan dan ingin dibawa agar tidak tertinggal pada saat hari H keberangkatan. Akan tetapi kegiatan ini pada umumnya membuat orang – orang sangat malas untuk melakukannya.

Ada beberapa hal yang membuat orang – orang merasa malas melakukan packing koper. Ada bingung harus membawa apa saja, ada yang kopernya tidak muat, bahkan ada yang bingung harus membawa koper atau hanya tas biasa.

Nah saat packing koper, memang dibutuhkan keahlian agar barang yang kita butuhkan dan kita ingin bawa tetap bisa dibawa. Ada beberapa tips yang perlu diterapkan agar liburan Anda tidak merepotkan dan tidak memberikan rasa ketidak nyamanan :

1.Pakaian Digulung 

Biasakan pada saat packaging semua pakaian digulung, bukan ditumpuknya. Menumpuk pakaian pada koper seperti biasa akan lebih memakan tempat dibandingkan dengan digulung.


Tujuan menggulung pakaian agar mendapatkan ruang yang lebih luas dan memungkinkan Anda untuk membawa lebih banyak barang yang ingin dibawa.


2. Menggunakan kantong kedap udara

Satu tips lainnya adalah dengan menggunakan kantong kedap suara untuk menaruh beberapa pakaian. Kantong kedap suara sendiri berguna untuk mengkerutkan berbagai macam benda atau pakaian yang memiliki tekstur lembut.

Bahkan setelah Anda selesai berlibur, kantong ini dapat digunakan kembali sebagai tempat penyimpanan baju kotor selama liburan.

3. Prinsip Piramida
Nah kira – kira mungkin bagi Anda sudah tau prinsip ini. Yap, prinsip piramida adalah prinsip meletakan benda – benda besar seperti sepatu, celana jeans atau pakaian yang mudah kusut lainnya dibagian bawah. Untuk celana jeans, jangan digulung tapi letakan secara memanjang seperti alas untuk baju baju Anda nantinya.

Selebihnya tinggal susun baju yang ingin dibawa dengan cara digulung yah.

4. Jangan Menyisakan Ruang Kosong

Dalam menyiapi liburan, jangan biarkan ada ruang kosong sedikitpun dalam kopermu. Karena bila ada sedikit saja ada ruang kosong dalam koper. Nah apabila ada barang barang kecil, bisa Anda selipkan ke celah – celah ruang kosong pada koper.

So, demikian 4 tips yang bisa Anda lakukan ketika ingin pergi berlibur. Bukan hanya memilih ruangan hotel yang dilengkapi penutup celah pintu sehingga lebih kedap suara, tetapi menyusun koper juga sangat diperlukan sehingga tidak mengganggu segala aktivitas yang akan dilakukan saat pergi berlibur.


No comments:

Post a Comment