Thursday 28 January 2016

Wow, Ternyata Mendengarkan Lagu Favorit Mampu Tingkatkan IQ

Musik mungkin telah menjadi bahasa universal bagi sebagian orang. Walaupun setiap orang memiliki selera musik yang berbeda - beda, pastinya setiap orang memiliki genre musik yang paling ia sukai dan sering di dengarkan. Selain itu, sudah banyak penelitian juga yang menyatakan bahwa dengan mendengarkan musik mampu memberikan dampat bagi sisi psikologis.

Dan yang paling sering kita temui kasusnya adalah musik dapat meredakan stress. Banyak juga orang yang mulai mendengarkan musik melalui perangkat bluetooth selama berkegiatan sehari - hari. Seperti mendengarkan musik melalui perangkat portable, Sony SBH52.

Tetapi selain bisa meredakan stress, musik juga memiliki manfaat lain. Manfaat lain yang dimaksud adalah musik ternyata dapat meningkatkan IQ seseorang. Seperti yang sudah diberitakan oleh lifehack.com, sebuah penelitian membuktikan bahwa anak yang belajar musik atau sekedar mendengarkan musik memiliki kemungkinan besar memiliki IQ yang tinggi dan juga sangat pintar dalam bidang akademik.


Penelitan lain juga membuktikan bahwa anak yang mengambil kursus musik, ternyata dapat lebih mudah memahami pelajaran dan juga persoalan - persoalan sulit.

Hal ini di sebabkan karena belajar musik dalam melatih anak - anak untuk mengembangkan kemampuan otaknya dan juga keterampilan dalam bidangseni.

Jadi, jika anak anda mulai menunjukkan bakat dan juga ketertarikan terhadap dunia musik, anda sebagai orang tua mungkin bisa mendukungnya dengan memberikan kursus musik sesuai dengan kemampuan anak anda.


No comments:

Post a Comment