Wednesday 27 January 2016

4 Perbedaan Gejala Serangan Jantung Pada Pria & Wanita

Serangan jantung bisa saja menyerang siapapun, kapanpun dan dimanapun. Bahkan tak sedikit orang terkena serangan jantung pada saat berkendara ataupun sedang bersantai dengan mendengarkan musik dengan SONY SBH52.

Sebelum terkena serangan jantung, pada umumnya si penderita akan mengalami beberapa gejala. Tapi tapi tahukah kalian bahwa tanda serangan jantung pada wanita dan pria itu ada perbedaan? Bahkan mungkin tanda - tanda serangan jantung pada wanita ini sering kali diabaikan.

Berikut ini adalah perbedaan tanda - tanda serangan jantung pada pria dan wanita menurut pernyataan dari American Heart Association Journal Circulation yang di terbitkan pada 25 Januari kemarin secara online:

  1. Serangan jantung yang di sebabkan karena penyumbatan pembuluh arteri pada wanita berbeda dengan pria. Serangan jantung tersebut tidak berlangsung mendadak. Akan tetapi akan menimbulkan beberapa kerusakan terlebih dahulu pada pembuluh darah. Hal tersebut akan menyebabkan aliran darah ke jantung menjadi menurun dan disitulah serangan jantung pada wanita bisa terjadi.
  1. Perawatan standar untuk penderita serangan jantung bisa di bilang tidak cocok untuk penderita wanita. Hal tersebut lah yang membuat wanita jarang mendapatkan rehabilitasi untuk serangan jantung. Maka dari itu, sering kali orang berkata bahwa serangan jantung pada wanita lebih berbahaya dibandingkan pria.
  1. Tekanan darah tinggi pada wanita ternyata lebih berbahaya dibandingkan dengan pria. Karena hal tersebut membuat wanita menjadi memiliki resiko tinggi untuk terkena serangan jantung dan penyakit diabetes akan membuat potensi serangan jantung menjadi 5 kali lebih tinggi.
  1. Pada wanita, gejala nyeri pada dada biasanya di sertai dengan keluhan mengalami kesulitan bernafas, mual hingga muntah dan juga rasa sakit pada punggung atau rahang.
Demikian perbedaan serangan jantung pada pria dan wanita. Oleh karena itu sangat di sarankan untuk selalu mengecek kesehatan pada diri anda dengan melakukan pengecekan kolesterol, kadar gula, tekanan darah dan juga index massa tubuh. Hal yang paling di sarankan adalah jalani hidup sehat dan jauhi rokok, baik itu rokok aktif atau pasif.

No comments:

Post a Comment