Wednesday 24 July 2019

Danau Mone Neme, Danau Cantik yang Mematikan di Spanyol


Setiap berpergian kesuatu tempat, pada umumnya wisatawan akan mempertimbangkan tempat wisata mana saja yang dekat dengan tempat penginapan, dan juga tempat penginapan yang sangat nyaman. Salah satu faktor yang membuat nyaman adalah ruangan yang kedap dari suara luar dan juga di lengkapi penutup celah pintu sehingga tidak ada serangga yang bisa masuk ke tempat penginapan.

Tempat tinggal yang dekat dengan tempat wisata seperti wisata alam, biasanya akan menjadi pilihan wisata bagi para wisatawan. Danau atau gunung pada umumnya menjadi tujuan utama.

Danau yang memiliki keindahan pemandangan, tentu menjadi incaran bagi para wisatawan untuk dijadikan objek foto. Salah satu danau Indah yang ada di dunia adalah danau bernama Monte Neme yang terletak pada sebuah wilayah di Galicia, Spanyol.

Keindahan dari danau ini memang bisa langsung dinikmati karena memiliki sisi bebatuan sehingga menambah keindahan alam ini sehingga siapapun yang melihatnya, ingin merasakan kesegaran air dari danau tersebut. Tetapi sebelum melakukan itu, sebaiknya para wisatawan wajib mencari tahu lebih mengenai danau ini.



Meskipun memiliki keindahan air yang sangat Indah, tetapi danau ini dapat membuat siapapun yang berenang di danau ini dapat merasakan sakit hingga harus di bawa ke rumah sakit. Hal ini tak lepas karena danau ini terbentuk di lokasi bekas tambang.

Danau Monte Neme memiliki keindahan warna danau berwarna pirus dan lokasinya yang sangat tersembunyi. Namun karena danau ini terbentuk dari bekas galian tambang pada era perang dunia II, air danau ini menjadi sangat beracun.

Pada tahun 1980-an, area tambang ini resmi ditinggalkan dan menjadi tempat pembuangan limbah dan terkontaminasi sehingga sangat beracun. Setiap orang yang bermain dengan pada air danau Monte Neme biasanya akan merasakan sakit yang sangat luar biasa. Pada umumnya akan mengalami iritasi mata, ruam pada kulit, gatal – gatal, diare dan muntah – muntah.

Walaupun begitu, sebagian besar korban yang mengalami efek tersebut adalah mereka yang sudah mengetahui bahwa danau tersebut beracun akan tetapi tetap memberanikan diri untuk mendapatkan hasil foto yang Indah.

Kini kelompok pecinta lingkungan di daerah Galicia dan juga tempat penginapan sekitar meminta pemerintah untuk memberi tanda bahaya pada area danau Monte Neme. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi jumlah korban dari danau tersebut.

No comments:

Post a Comment