Tuesday 12 April 2016

Yuk Mengenal Lebih Dalam Penyebab & Cara Mengatasi Dehidrasi Kulit

Masalah kulit seperti Jerawat, kulit berminyak adalah beberapa skin condition yang sering di derita oleh para wanita. Selain itu, skin condition yang juga sering di alami oleh wanita adalah dehidrasi kulit yang di sebabkan karena jaringan kulit yang kekurangan cairan sehingga membuat tingkat kelembapan alaminya menjadi sangat rendah. Ada beberapa penyebab kulit menjadi kulit menjadi dehidrasi, seperti misalnya cuaca lingkungan di sekitar.

Indonesia di kenal sebagai negara yang memiliki iklim tropis yang dimana suhu udara bisa membuat cairan untuk menjaga kelembapan kulit menjadi hilang. Bukan hanya itu saja, kurang minum, memakan kosmetik yang tidak sesuai dan berada di dalam ruangan ber AC dalam waktu yang lama juga dapat membuat kulit menjadi dehidrasi.

Di dalam kulit kita terdapat serangkaian elemen yang di kenal Natural Moisturizing Factor (NMF). Serangkaian elemen ini lah yang menjaga kelembapan alami kulit kita. Pada saat gaya hidup tidak seimbang, maka NMF akan mengalami kerusakan dan menyebabkan dehidrasi. Kondisi bisa terjadi pada semua jenis kulit, tidak hanya pada wanita yang memiliki kulit kering. Wanita yang memiliki kulit berminyak pun dapat mengalami masalah ini karena produksi minyak alami pada kulit cukup tinggi, hingga membuat mereka menjadi menggunakan produk pembersih secara berlebihan sehingga hal itu lah yang menjadi terjadinya dehidrasi kulit.

Demi menciptakan dan menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, cara terbaik yang dapat di lakukan adalah dengan menjaga NMF. Hal ini bisa di lakukan dengan mengomsumsi cairan tubuh dari dalam. Mengomsumsi minuman yang mengandung elektrolit setiap hari dalam membuat kelembapan tubuh dapat terjaga dengan baik. Kandungan elektrolit yang terdapat di dalam minuman ini juga terdapat pada NMF sehingga mampu menjaga elastisitas dan kelembapan kulit.

Selain itu, minuman yang mengandung elektrolit memiliki fungsi untuk mengunci cairan di dalam tubuh sampai proses penyerapannya dapat berjalan lebih optimal. Waktu yang paling tepat untuk mengonsumsi minuman elektrolit adalah pada saat malam hari. Karena selama kita tertidur, tubuh akan kehilangan banyak cairan.


Nah, selain mempercantik diri dengan pergi ke salon kursus sulam alis atau salon kencantikan yang lainnya, ada baiknya anda mempercantik diri terlebih dahulu dengan menjaga kelembapan kulit :) 

No comments:

Post a Comment